Select Page

Advertisement

Tim Jatanras Polrestabes Berhasil Menangkap dan Menembak Pelaku Pembakaran Satu Keluarga

Tim Jatanras Polrestabes Berhasil Menangkap dan Menembak Pelaku Pembakaran Satu Keluarga

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Seorang buronan pembakar satu keluarga di Makassar, Rama alias Appang (21), terpaksa ditembak polisi. Kedua kakinya terpaksa ditembak karena melawan saat akan ditangkap, Jum’at (17/08/2018).

Rama merupakan anak buah Daeng Ampuh, bandar narkoba yang membakar 6 orang dalam satu keluarga di Jalan Tinumbu Makassar. Setelah membakar Haji Sanusi (75) sekeluarga, Rama langsung kabur keluar Kota Makassar.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, AKP Ivan Wahyudi membenarkan penangkapan anak buah Daeng Ampuh tersebut.

“Saat dilakukan pengembangan kasusnya ke lokasi tempat pembelian bensin yang digunakan membakar rumah korban, pelaku berusaha melawan dan melarikan diri hingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur,” jelasnya.

Rama, ditangkap Tim Jatanras Polrestabes Makassar, saat melarikan diri di Kota Pare-pare, Sulsel pada Jumat dini hari.

Sebelumnya diberitakan, Polrestabes Makassar berhasil mengungkap pembakaran satu keluarga hingga tewas di Jalan Tinumbu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Pembunuhan sadis tersebut akibat utang piutang narkoba.

Daeng Ampuh yang mendekam di dalam penjara, memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Fahril (24). Karena Fahril bersembunyi di rumah kakeknya, Haji Sanusi, rumah itu pun dibakar hingga mengakibatkan 6 orang tewas, termasuk Haji Sanusi dan Fahril.

Korban lainnya, yakni Hajah Bondeng (70), anaknya Hajah Musdalifa (30), Fahril (24), Namira (24) serta cucunya Hijas (2,5). Dalam kasus ini, tiga dari enam pelaku terancam hukuman mati, yaitu Daeng Ampuh, Iwan Lili dan Rama. (*/IS)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply