Select Page

Advertisement

Tekan Ledakan Penduduk, Aliyah Mustika Himbau Managemen Pengendalian KB

Tekan Ledakan Penduduk, Aliyah Mustika Himbau Managemen Pengendalian KB

Makassar, Inspirasisulawesi.com — Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan kunjungan kepada warga Laikang, Kecamatan Bringkanaya, Kota Makassar, Minggu (7/10/2018).

Kunjungan tersebut, bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya Managemen Pengendalian penduduk Keluarga Berencana (KB) kepada Masyarakat setempat.

Sekretaris BKKBN Perwakilan Sulsel, Mastang dalam sambutannya mengatakan, jumlah anak yang banyak bukan hanya tanggung jawab orang tua semata, melainkan menjadi tanggung jawab kolektif sosial juga apalagi ini menyangkut ekonomi politik daerah atau negara yang dinamis harus diperkuat dengan akselarasi KB yang pas.

“Sebaikanya para Ibu-ibu menghindari jumlah kelahiran yang banyak dan kelahiran anak dengan jarak usia yang dekat karena Ibu akan kesulitan membagi waktu mengurusi anak dan mengatur eknomi keluarga,” ucap Hj. Mastang.

Senada dengan itu, Koalisi Kependudukan BKKBN Sulsel, Dr. Jamaludin Sawaji mengatakan, jumlah penduduk tidak hanya bicara soal kuantitas saja tapi juga kualitasnya yang harus digenjot.

“Mari kita sama-sama membantu menekan laju kuantitas pertumbuhan penduduk dengan menjalankan program KB. Karena saat ini penduduk kita sudah begitu banyak, kalau tidak kita akan hidup makin bedesak-desak seperti berada di pasar,” ujarnya.

Sementara itu, Aliyah Mustika Ilham dalam kesempatannnya berpesan kepada para orang tua agar tidak cepat-cepat merencanakan anaknya untuk menuju pernikahan di usia dini.

“Sebaiknya kita sebagai orang tua jangan dulu menikahkan anak kita di usia yang masih muda, tapi bekali anak kita terlebih dahulu dengan pendidikan dan keadaan ekonomi keluarga yang stabil hal ini guna mencegah pernikahan berhenti ditengan jalan, salam KB sehat sejahtera dua anak hidup bahagia,” terang Aliyah. (*/IS)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply