Select Page

Advertisement

Sambut Hari Pahlawan Nasional, LBI Bersama Bakorpala Akan Laksanakan Kelas Budaya

Sambut Hari Pahlawan Nasional, LBI Bersama Bakorpala Akan Laksanakan Kelas Budaya

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Lintas Budaya Indonesia, bekerja sama dengan Badan Kordinasi Pecinta Alam (Bakorpala) Sulsel menyelenggarakan Kelas Budaya, dengan merajuk Judul “Riwayat Tokoh Pahlawan Nasional Sul-Sel Dalam Lintasan Sejarah”, pada Sabtu 10 November 2018. Mendatang.

Yang dimana ada 10 Tokoh Pahlawan Nasional Sulawesi Selatan, akan di perkenalkan melalui Kelas Budaya. Dan 10 Tokoh Pahlawan Nasional Sulsel tersebut, adalah Andi Abdullah Bau Masseppe, Andi Djemma, Andi Mappanyukki, Andi Sultan Daeng Radja, Pajongnga Daeng Ngalle, Ranggong Daeng Romo, Sultan Hasanuddin, Syech Yusuf, Pongtiku, Opu Daeng Risadju.

Assaad Wahyudi, ketua Lintas Budaya Indonesia menyerukan, mari ikut dan berpartisipasi, sebagai salah satu gerakan penghormatan para Pahlawan Kita.

Lanjut diungkapkan, kami mengajak agar pemuda pemudi bahkan masyarakat bisa tahu dan mengenal lebih dalam tokoh-tokoh Pahlawan Nasional Sulawesi Selatan, dan dengan hadirnya kegiatan Kelas Budaya ini yang akan dilaksanakan pada hari Pahlawan Nasional 2018.

Memilih 10 Tokoh Pahlawan Nasional, adalah untuk lebih mengenalkan bahwa dari Provinsi Sulawesi Selatan terdaftar 10 Pahlawan Nasional yang ditetapkan oleh Presiden RI, Terang Assaad.

“Diantaranya, ada pahlawan perjuangan kemerdekaan, pahlawan kemerdekaan dan pahlawan nasional,” jelas Assaad.

Yang telah diseleksi dari berbagai daerah, dilihat bentuk perjuangan dalam meraih dan mengisi kemerdekaan pasca proklamasi. Agar masyarakat tahu, bahwa di Sulawesi Selatan bukan hanya ada Sultan Hasanuddin, melainkan ada 10 Pahlawan Nasional, ungkap Assaad Wahyudi. (Arman)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply