Select Page

Advertisement

RRI Makassar Hadirkan Obrolan Budaya, Membangun dan Tingkatkan Cinta Tanah Air

RRI Makassar Hadirkan Obrolan Budaya, Membangun dan Tingkatkan Cinta Tanah Air

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Radio Republik Indonesia (RRI) senantiasa berbenah diri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap informasi dan hiburan. Berbagai program siaran dikemas dengan apik dengan penyajian yang menarik melalui programa siaran yang disesuaikan dengan segmen pendengarnya. RRI makassar memiliki 3 (tiga) programa: Programa 1 sebagai Kanal Inspirasi, Programa, 2 Pusat kreativitas anak muda dan programa, 4 Ensiklopedia Budaya keIndonesiaan.

Penguatan terhadap rasa cinta tanah air, kebangsaan dan pencerdasan kehidupan bangsa adalah bagian penting dalam setiap kemasan siaran yang disajikan.

Menurut Kepala RRI makassar, Maladi Amin, menjaga dan meningkatkan kecintaan pada nilai-nilai budaya merupakan bagian penting yang mampu menjaga keutuhan bangsa dan negara.
“Melalui upaya melestarikan berbagai potensi kedaerahan melalui nilai – nilai kebudayaan yang mereka miliki serta diwariskan pada generasi muda bangsa kita, mampu membangun keutuhan bangsa dan negara serta mampu meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, ” jelas Maladi.

Selain RRI dapat didengarkan, saat ini RRI juga dapat disaksikan melalui program rrinet dengan tagline “Tonton yang Anda Dengar”.

“Bagian dari memanjakan masyarakat Indonesia umumnya dan di Makassar khususnya, RRI hadir bukan hanya dengan didengarkan, tapi inovasi terus berkembang sehingga RRI juga bisa ditonton pada program RRINET, ” ungkap Maladi.

“Membuktikan bahwa RRI bisa ditonton, silahkan saksikan produksi RRI makassar dalam Obrolan Budaya yang disiarkan RRI Net melalui aplikasi RRI Play via android atau nonton NINMEDIA FREESAT atau USEETV channel 130 malam ini (16/1/2019) pukul 23.00 – 24 Wita,” tambah Maladi.

Obrolan budaya produksi RRI makassar mengangkat tema “Sinrilik” Di antara 2 Generasi dengan menghadirkan pasinrilik senior Syarifuddin Dg Tutu, pasinrilik muda Arief Rahman Dg Rate dan pemerhati budaya Prof. Dr. Aminuddin Salle, SH, MH. (*/IS)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply