Select Page

Advertisement

Risfa dan Beni Paparkan Sistem Pencegahan Korupsi Yang Dibangun Pemerintahan Jokowi

Risfa dan Beni Paparkan Sistem Pencegahan Korupsi Yang Dibangun Pemerintahan Jokowi

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Bincang Politik di Momentum Peringatan Hari Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh Poros Pemuda Indonesia (PPI) dengan mengusung tema ” Tidak Ada Ruang Bagi Koruptor Selama Masa Pemerintahan Jokowi”, Kamis (06/12/2018).

Dalam Bincang Politik ini menghadirkan beberapa Tokoh pemuda Diantaranya, Risfayanti Muin Ketua Jaman Sulsel, Beni Iskandar Advokasi Indonesia Muda, Usman Shofian Politisi Golkar, Khaeruddin Nurman Politisi PDIP, dan sebagai moderator Taqwa Bahar Ketua PPI Sulsel yang juga Aktivis.

Ketua Jaman Sulsel Risfayanti Muin, dihadapan peserta dari kalangan Mahasiswa mengatakan, bahwa berbicara tentang penanganan korupsi, Jokowi sangat berkomitmen tentang pemberantasan korupsi dan selalu terdepan dalam pemberantasan korupsi, Kita dapat lihat dari sekian banyak kasus OTT gratifikasi terungkap dan dipublikasikan, Ini sangat transparan dimasa pemerintahan Jokowi, Pungkas Risfa.

Kita lihat bahwa Pak Jokowi Tidak sedikitpun melakukan perlindungan kepada tersangka, empat tahun pemerintahan jokowi yang dilakukan dalam komitmennya pemberantasan korupsi dengan membuat sistem, agar orang yang berniat untuk melakukan korupsi itu Tidak terjadi, Bebernya.

Pak Jokowi melakukan sistem E Budgeting transparansi publik untuk mengawal komitmen Jokowi dalam memberantas korupsi. Hadirnya Perpres, adalah komitmen Jokowi dalam masa pemerintahannya, sistem yang paling kecil saja dibuat oleh Pemerintahan dengan sangat transparan dan terbukti. CPI kini pada posisi ke- 37 dari 180 negara yang di survey, Tuturnya.

“Korupsi ini berawal dari mental, dan Niat dari seseorang, Jika hukum belum bisa memberi efek jera, maka mari kita kawal sama-sama dan memberikan tempat yang jauh buat pelaku koruptor atau di isolasi ke Nusa Kambangan saja, Merehabilitasi mental mereka yang terjerat kasus hukum tindak pidana korupsi”, Tegas Risfa.

Sementara itu Beni Iskandar Advokasi Indonesia Muda yang juga sebagai ketua Forkom JKW2P ungkapkan, Bahwa saya bangga dengan pemerintahan saat ini dimana selalu berjuang dan telah melawan bangkitnya Rezim Orde Baru, dimana kita kenal dulu Ada Tap MPR nya yang membuka ruang buat para Koruptor, namun saat inilah kemajuan yang saya alami di era Pemerintahan Jokowi ini ,dimana lahir PP 43 2018, Terang Beni.

Wabah korupsi itu pasti akan tetapi itu bisa teratasi dengan siatem yang dibuat di pemerintahan Jokowi, makanya semakin banyak yang di OTT oleh KPK, dan pihak Hukum

Lanjut Beni iskandar menegaskan bahwa Wabah korupsi dari jaman ke jaman tidak akan hilang, tapi diera pak Jokowi luar biasa dalam penanganan korupsi, Jokowi sangat luar biasa dalam penanganan korupsi, Ucapnya.

“Diera Jokowi hari ini yang banyak operasi tangkap tangan, tidak adalagi pejabat serakah yang melakukan korupsi dan akan merugikan negara milyaran rupiah dijaman pemerintahan jokowi saat ini”, Ucapnya. (Yudha)

Advertisement

About The Author

Fajri

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply