Select Page

Advertisement

Lestarikan Permainan Tradisional, Syahar Tutup Event “Gasing” Pada Dini Hari

Lestarikan Permainan Tradisional, Syahar Tutup Event “Gasing” Pada Dini Hari

Sidrap, Inspirasisulawesi.com- Komitmen Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan untuk terus melestarikan seni budaya permainan tradisional asli Indonesia terus dilakukan, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif menutup event lomba gasing se Ajatappreng (Sidrap, Pinrang dan Enrekang) di Kadidi sidrap, Sabtu (17/11/2018) Dini hari.

Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan ini menyampaikan, kegiatan lomba gasing ini salah satu upaya memberikan pengenalan kepada generasi muda terkait permainan tradisional dan juga terus mempererat tali silaturahmi.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, kita ini adalah pemuda yang telah membantahkan bahwa tidak ada lagi anak muda yang peduli olah raga ini. Malam ini adalah saksi bahwa kita semua masih terus membudayakan kegiatan ma’gasing ini,” kata Syahar.

“Sebagai pimpinan DPRD, saya akan terus bina pemuda karena ini tanggungjawab sebagai wakil rakyat dan juga pemuda yang masih peduli olah raga ma’gasing,” ujar Syahar.

Peserta ma’gasing, Anto dari peserta dari enrekang mengatakan salut kepada Syaharuddin Alrif sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan dan juga tokoh pemuda masih peduli olah raga ma’gasing.

“Ini mi wakil rakyat sesungguhnya, tidak saat mencaleg saja buat kegiatan, tapi setiap saat Syahar sering buat kegiatan untuk masyarakat khusus pemuda, layak untuk tetap menjadi wakil rakyat diperiode selanjutnya,” ungkap warga Kecamatan Maiwa Enrekang ini. (*/IS)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply