Select Page

Advertisement

Kuliner dan Kerajinan Khas Oleh-oleh Kota Bandung Hadir Di Kota Anging Mamiri

Kuliner dan Kerajinan Khas Oleh-oleh Kota Bandung Hadir Di Kota Anging Mamiri

Makassar, Inspirasisulawesi.com — Toko oleh-oleh khas Kota Parahyangan Bandung resmi hadir di Makassar, Sabtu (3/11/2018). Toko oleh-oleh tersebut diberi nama Little Bandung. Menariknya, toko oleh-oleh tersebut didukung penuh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Koperasi dan UMKM Bandung.

Bertempat di Mal Nipah Makassar, Little Bandung Makassar siap memanjakan para penikmat kuliner dan kerajinan tangan khas Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM kota Bandung Priana Wirasaputra dan Ketua Dekranasda Kota Bandung, Siti Muntamah hadir membuka peresmian Little Bandung pada pagi tadi.

Kadis Koperasi dan UMKM Bandung, Priana Wirasaputra mengungkapkan, dipilihnya Makassar sebagai salah satu gerai karena Makasaar sebagai kota metropolitan memiliki tingkat perekonomian yang terbilang tinggi. Hal itu tidak terlepas karena warganya yang gemar berburu oleh-oleh seperti kuliner, pakaian dan kerajinan tangan.

“Sebelumnya gerai little Bandung telah dibuka di beberapa kota di luar negeri. Untuk skala nasional, pemerintah kota Bandung memilih Kota Makassar sebagai tempat pembukaan gerai pertama di Indonesia,” jelasnya.

Dia melanjutkan, sebagai Kadis Koperasi dan UMKM Bandung ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terwujudnya Little Bandung Makassar baik dari segi materi maupun moriil.

“Terlebih bagi Bank BJB yah. Tanpa BJB Little Bandung tidak akan hadir di Makassar. BJB turut membantu modal sekitar 600 jutaan. Saya ucapkan terima kasih, kepada BJB dan pihak lainnya yang mensupport Little Bandung,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan sudah saatnya kita mendekatkan produk-produk hasil UMKM anak bangsa kepada warga. Salah satunya dengan mendirikan toko semacam Little Bandung. Melihat karakteristik UMKM Bandung, Menurut Yana, cocok dengan warga Kota Makassar.

“Makassar menjadi kota pertama di Indonesia dibukanya gerai ini dengan investasi Rp1,2 miliar, dimana alokasi anggarannya tidak saja dari APBD tapi juga dari dana CSR Bank Jawa Barat,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Little Bandung Makassar, Aulia sangat antusias dengam dibukanya Little Bandung Makassar. Mahasiswi asal Kampus UMI ini mengatakan, kualitas bahan-bahan kerajinan UMKM Bandung yang berkualitas dan tentu ia sangat berminat membeli beberapa barang jualan di Little Bandung.

“Saya tertarik dengan makanan ciri khas Bandung yang dijual di toko ini seperti Basreng Randa dan tas-tas hasil kerajinan UMKM,” bebernya. (*/AR)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply