Select Page

Advertisement

KRI Makassar-590 Ketiga Kalinya Sandar Di Pelabuhan Hatta Mengangkut Bantuan Gempa Tsunami

KRI Makassar-590 Ketiga Kalinya Sandar Di Pelabuhan Hatta Mengangkut Bantuan Gempa Tsunami

Makassar, Inspirasisulawesi.com- KRI Makassar-590 kembali bersandar di pelabuhan Hatta melaksanakan embarkasi barang bantuan bencana gempa dan tsunami untuk Kabupaten Donggal, Sigi dan kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bertempat di dermaga Peti Kemas Hatta, Kamis (11/10/2018).

Hari ini merupakan ketiga kalinya KRI Makassar Bersandar di pelabuhan Hatta sejak terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala untuk mengangkut bantuan logistik, prajurit TNI, relawan dan beberapa alat berat yang dilaksanakan di posko bantuan bencana gempa tsunami Palu Lantamal VI Makassar di pelabuhan Harts.

Dalam proses embarkasi barang bantuan ke atas KRI Makassar ini, para Personel TNI AL dibantu dengan para relawan dan elemen masyarakat umum.

Barang bantuan ini rencananya akan diberangkatkan pada hari Jum’at besok (12/10/2018) menuju Dermaga Pantoloan Kota Palu-Sulteng.

“Sudah ketiga kalinya KRI Makassar bersandar di pelabuhan Hatta untuk mengangkut barang bantuan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Donggala, Sigi dan Palu, setelah proses embarkasi selesai selanjutnya akan segera menuju ke dermaga Pantoloan Kota Palu untuk di distribusikan kepada masyarakat di beberapa daerah yang terkena dampak bencana alam yang terjadi di Provinsi Sulteng ini”, ujar Komandan KRI Makassar-590 Letkol Laut (P) Anton Pratomo S. E., M. Tr (Hanla).

(*/IS)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply