Select Page

Advertisement

Keren !!! IGI Adakan Lomba Film Pendek Tingkat Nasional Buat Guru Se-Indonesia

Keren !!! IGI Adakan Lomba Film Pendek Tingkat Nasional Buat Guru Se-Indonesia

Makassar, Inspirasisulawesi.com – Apakah anda Guru, suka menonton film, ingin membuat film ! Luar biasa, Anda pasti Guru Hebat. Film adalah ilmu pengetahuan yang dinilai sebagai media tepat dalam pendidikan. Cerita-cerita dalam film dianggap media penetrasi yang tepat untuk anak-anak.

Film ini gampang diterima, sangat mempengaruhi dan sering menjadi inspirasi anak-anak untuk menirukan karakter tertentu. Ini yang harus ditangkap para guru untuk membangun karakter siswa.

Dalam rangka memperingati Hari Guru 2018, Pengurus Pusat IGI (Ikatan Guru Indonesia) melalui rilis IGI Jakarta Selatan, menyelenggarakan Lomba Film Pendek Tingkat Nasional.

Adapun tema yang diangkat dalam lomba Film ini, adalah Guru Pembelajar Milenial. Syarat dan Ketentuan Lomba yakni peserta lomba adalah Guru Aktif. Perlombaan dibuka untuk tim atau perorangan. Kategori film adalah dokumenter dan Iklan Layanan Masyarakat (KBM/Ekskul/Upacara/ Kokurikuler, dan lain-lain).

Film bersifat orisinil, belum pernah dipublikasikan dan Produksi film paling lama Januari 2018. Film dokumenter berdurasi maksimal 10 menit. Iklan layanan masyarakat berdurasi maksimal 2 menit. Bahasa yang digunakan di dalam keseluruhan film adalah Bahasa Indonesia. Jika terdapat bahasa lain wajib menyertakan subtitle. Panitia berhak mendiskualifikasi dan membatalkan pemenang lomba apabila ditemukan kecurangan yang dilakukan peserta.

Film diunggah ke youtube dengan pengaturan unlisted/tidak terdaftar, format video HD. Link video diterima panitia paling lambat 8 November 2018, pukul 24.00 WIB, beserta biodata melalui e-mail: [email protected] Finalis Film Pendek akan diumumkan pada tanggal 10 November 2018 melalui website : https://sites.google.com/view/hariguru2018. 5 finalis Film Dokumenter dan 5 finalis Iklan Layanan Masyarakat wajib hadir untuk mempresentasikan karya menggunakan tablet Samsung karyanya pada tanggal 17 November 2018 di Jakarta.

Sedangkan hadiah, diantaranya Total hadiah Rp 10 juta, Trofi, Piagam penghargaan, Tiket PP finalis, Wisata Kota. Juga ada Talk Show, diselenggarakan pada saat final film pendek pada Sabtu 17 November 2018, pukul 08.00 s.d selesai, di Ruang Multimedia, SMA Pangudi Luhur, Jakarta.

Biaya pendaftaran Talk Show, sebesar Rp. 50 ribu diantaranya snack, makan siang, sertifikat, dapat di transfer ke Bank Mandiri Norek. 174 00 008249 12 a.n. IGI Jakarta Selatan ( _Bukti transfer kirim ke CP_), OTS : Rp. 100 ribu.

Narasumber, diantaranya Moh. Fikri (Pustekkom), Kus Sudarsono (UMN), Tika Bisono (Psikolog), Profesional (Aktor/Sutradara), Muhammad Ramli Rahim (Ketua Umum IGI). Biografi Narasumber, Klik : https://sites.google.com/view/hariguru2018.

Pendaftaran Talk Show di Link pendaftaran Talk Show dan Nonton Bareng Finalis Film Pendek Klik : http://bit.ly/FilmPendek_TalkShow. Kontak panitia, Asro 0857-7901-0768, Okta 0859-2141-6728, Lukman 0856-9150-7889. Dan pendukung kegiatan, yakni dari Samsung, Pinmat, Pustekkom, Universitas Multimedia Nusantara.

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply