Select Page

Advertisement

HPN 2019, Sridevianti : Jayalah Selalu, Jadilah Pers yang Terpercaya

HPN 2019, Sridevianti : Jayalah Selalu, Jadilah Pers yang Terpercaya

Makassar, Inspirasisulawesi.com- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, caleg muda perempuan yang potensial, Sridevianti mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap insan Pers diseluruh Indonesia, terkhusus yang bertugas di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (09/02/2019).

Kepada Pers Indonesia, Sridevianti, Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk DPRD kota Makassar Dapil 3, meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya ini sangat berharap insan Pers bisa lebih mencerdaskan, mencerahkan, dan memberi banyak hal positif bagi masyarakat.

Mantan aktivis UIN itu menambahkan, pers saat ini sudah semakin maju dan berkualitas. Terbukti, insan pers saat ini bisa menampilkan berita-berita atau informasi dengan baik dan sangat cepat. Dirinya berharap, insan Pers kedepannya lebih profesional dalam mengabarkan sebuah berita atau pun informasi.

“Semoga insan pers yang ada di Makassar Sulawesi selatan, tetap menjunjung tinggi, pemberitaan berimbang dalam memberitakan sebuah isu apapun dan tidak terjebak dengan pemberitaan bohong ataukah hoax. Diharapkan lagi, Media yang ada di Makassar mempunyai kredibilitas dan menyajikan berita yang berkualitas, sehingga dalam pemberitaan itu tetap mengacu kepada kode etik, fakta hingga data,” jelas Sridevianti.

Pada belasan tahun lalu, kata Sridevianti, sejumlah teman Jurnalis seringkali mengalami kekerasan fisik tanpa adanya kejelasan terkait penyelesaian kasusnya. Bahkan tak jarang kantor Pers diserang oleh orang yang tidak dikenal dan merusak atau melukai mereka. Namun kembali lagi, keprofesionalan mereka tetap diutamakan dan Pers dikenal sebagai profesi tanpa rasa takut, dalam artian menyebarkan fakta akurat.

Hal inilah, yang menjadikan kita harus mengingat atau me-review kembali bahwa perjuangan Pers tidaklah sedikit dan mudah. Di sisi lain, kita juga harus memahami mengenai peranan pers di Indonesia yang cukup besar dalam sejarah Indonesia.

“Selamat hari Pers untuk semua teman-teman media, jayalah slalu, jadilah Pers yang terpercaya. Dengan adanya hari ulang tahun ini, diharapkan pers terus berjaya dan meneruskan kiprah serta perannya sebagai media yang mendukung informasi yang benar dan menegakkan keadilan seperti sejarah berdirinya Pers Indonesia dimasa lalu,” ungkap Sridevianti.

Diketahui, tahun ini tema HPN yakni menjadi momentum penguatan peran Pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital. Hari Pers Nasional 2019 diperingati di Kota Surabaya, Jawa Timur secara Nasional. Tema peringatan yang diambil tahun ini “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”. (Arman)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply