Select Page

Advertisement

Festival Anti Korupsi Jilid II Akan Digelar Madrasah Integritas Bulukumba

Festival Anti Korupsi Jilid II Akan Digelar Madrasah Integritas Bulukumba

Bulukumba, Inspirasisulawesi.com – Setelah sukses menyelenggarakan Festival Anti Korupsi Jilid I, Alumni kelas Politik Cerdas Berintegritas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) bersama Madrasah Integritas Bulukumba kegiatan serupa.

Festival Anti Korupsi Jilid II bertajuk ‘Mewujudkan generasi yang cerdas berintegritas’ akan berlangsung pada 15 – 17 Februari 2019, di Kabupaten Bulukumba.

Madrasah Integritas Bulukumba adalah merupakan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan politik dan anti korupsi.

Muhammad Reski Ismail, selaku ketua Madrasah Integritas Bulukumba mengungkapkan, alasan diadakanya kegiatan tersebut. Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi tingginya angka persepsi korupsi di Sulawesi Selatan, khususnya di kabupaten Bulukumba itu sendiri.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menghimpun pemuda-pemuda Bulukumba beserta ide dan gagasannya terkait upaya mencegah dan melawan korupsi. Serta mencari alternative gerakan dalam menghadapi dan mengawal perayaan demokrasi di tahun 2019,” jelasnya, Rabu (5/12/2018).

Rezki sapaan akrabnya, berharap kerjasama dan partisipasi semua pihak guna mendukung terselenggaranya festival anti korupsi Jilid II di Kabupaten Bulukumba.

“Partisipasi tidak sebatas untuk memeriahkan tetapi bagaimana kita lebih memaknainya sebagai refleksi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Ketua Panitia Festival Anti Korupsi Bulukumba, Muhammad Aswan Syahrin menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat bagi generasi muda, utamanya pelajar di kalangan Bulukumba juga bagaimana menanamkan nilai-nilai kejujuran yang menjadi tonggak terpenting yang harus dimiliki oleh para pelajar.

“Dengan diadakannnya festival anti korupsi, diharapkan akan lahirnya generasi muda yg cerdas berintegritas sebagai calon pemimpin daerah khususnya Kabupaten Bulukumba dan indonesia pada umumnya, melalui gerakan pemuda yang terorganisir mencegah dan melawan segala tindakan korupsi,” jelasnya.

Ada empat item kegiatan yang difokuskan pada festival ini. Diantaranya lomba debat, cipta dan baca Puisi serta Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang dikhususkan untuk tingkat SMA/SMK/MA dan sederajat sekabupaten Bulukumba.

Selain itu, item kegiatan lain yang tak kalah menariknya adalah Dialog Nasional oleh KPK RI, Penyelenggara Pemilu, dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, serta Pengukuhan Pengurus Madrasah Integritas Bulukumba di Kabupaten Bulukumba. (*/IS)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply