Select Page

Advertisement

Aksi Deklarasi 4 Federasi Serikat Pekerja Untuk Ar-sony Menuju DPRD

Aksi Deklarasi 4 Federasi Serikat Pekerja Untuk Ar-sony Menuju DPRD

Makassar, Inspirasisulawesi.com – 4 Federasi Serikat Pekerja, yang menamakan diri GEPORAK (Gerakan Politik Rakyat Pekerja) Deklarasi di depan PT. KIMA. Untuk menyatakan dukungan penuh terhadap Arsony, SH Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 3 Biringkanaya-Tamalanrea, Kamis (8/11/2018).

Adapun serikat yang tergabung dalam GEPORAK, yaitu SPN (Serikat Pekerja Nusantara) yang di pimpin oleh Salim Samsur, GSBN (Gabungan Serikat Buruh Nusantara) yang di pimpin oleh Asniati, SH dan Bung Askin, FPBN (Federasi Perjuangan Buruh Nasional ) yang di pimpin oleh Hatta, Kusnadi, Nauval, Saparuddin, dan FSB KAMIPARHO ( Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Restauran dan perhotelan) yang di pimpin oleh Andi Kurniawan.

Dalam aksi tersebut, Salim Samsur yang juga sebagai Koordinator membacakan penyataan sikap, bahwasanya sejak dulu hingga kini Rakyat Pekerja tetap terisolasi oleh kepentingan penguasa (pemerintah) dan pengusaha, dalam perkembangan gerakan buruh.

“Kemudian belum mampu mengintervensi kebijakan di bidang ketenagakerjaan. Oleh sebab itu, kami mengamanahkan Arsony, SH yang berlatar belakang Aktivis Buruh dan sudah sejak dulu telah memperjuangkan hak-hak buruh/pekerja untuk bertarung dalam kontestasi pemilihan legislatif Kota Makassar tahun 2019 untuk daerah pemilihan Biringkanaya-Tamalanrea yang kita ketahui menjadi basis terbesar para buruh di kota Makassar,” jelasnya. (*/IS)

Advertisement

About The Author

Redaksi

Inspirasi Sulawesi. Memberikan informasi yang berimbang kepada publik

Leave a reply